INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Kekerabatan Antarmanusia

Agar tercapai korelasi yang baik antara insan dengan insan atau antara individu dengan perusahaan, maka perlu memperhatikan beberapa faktor, yang berdasarkan Yoety (1999) sanggup disebutkan dan dijelaskan sebagai berikut:

Agar tercapai korelasi yang baik antara insan dengan insan atau antara individu dengan Faktor-Faktor yang Memengaruhi Hubungan Antarmanusia

1. Etika

  • Menyangkut sikap insan yang biasa diberi nilai atau predikat secara normatif sebagai "baik atau buruk".
  • Penilaian ini sanggup normatif alasannya ialah sanggup terjadi perbedaan norma dalam pergaulan hidup sehari-hari.


2. Motivasi

  • Adanya dorongan untuk menjalankan tugasnya secara optimal.
  • Dapat meningkatkan kualitas kerja.
  • Ada kemauan untuk berbuat yang terbaik bagi orang lain.


3. Komunikasi

  • Akan memilih keberhasilan atau kegagalan dalam karier seseorang.
  • Maksud dan cita-cita harus tersampaikan dan sanggup diterima dengan baik.
  • Bila berjalan dengan efektif akan memengaruhi pencapaian kepuasan individu, organisasi, dan perusahaan.


4. Keramahtamahan

  • Sikap yang memunculkan rasa nyaman, aman, puas, memenuhi kebutuhan fisik-sosial-psikologis.
  • Dapat menyenangkan hati orang lain.


Jadi, sanggup disimpulkan bahwa korelasi antarmanusia atau pribadi itu sangat penting. Kehidupan menjadi lebih berarti, kemudahan-kemudahan akan didapat, prestasi kerja akan dicapai, dan hasilnya akan memuaskan semua pihak.

Kita perlu mencar ilmu banyak akan hal-hal semacam itu. Hal-hal yang dipelajari tersebut sanggup diterapkan di dalam kelas atau sekolah, di keluarga masing-masing atau pergaulan sosial lainnya. Pada ketika ini, yang sedang dipersiapkan oleh teman-teman ialah menuju kariernya di masa depan. Konsep-konsep diatas akan menjadi gampang dilaksanakan apabila ada niat dari dalam diri masing-masing.

Proses yang sedang terjadi dan yang sedang mengarah kepada masa depanmu membutuhkan energi yang cukup dan yang secara sadar harus kau sediakan. Kini, kau mengerti bahwa korelasi antar insan yang baik akan memantapkan karier yang sedang dibinanya. Sedangkan karier yang dijalankan berdasarkan kaidah atau mekanisme sistem kerja yang berlaku akan semakin menyemangati korelasi yang baik antarmanusia yang terlibat di dalamnya.

Selain di dunia kerja (kantor/perusahaan, dan lain-lain), faktor-faktor di atas bergotong-royong sanggup pula berlangsung di keluarga, sekolah, dan lingkungan masyarakat pada umumnya. Hal ini mengambarkan bahwa banyak sekali faktor itu intinya saling berkaitan penerapannya di banyak sekali kawasan dan suasana.

Pemahaman penting dari kenyataan ini ialah dunia kerja atau karier intinya merupakan proses yang terakumulasi (berkumpul) dari banyak sekali lingkungan kehidupan. Masing-masing situasi atau lingkungan menunjukkan kiprah tertentu sehingga seseorang mencapai kariernya. 

Kamu harus menyadari bahwa keberadaanmu pada masa lalu, masa kini, dan masa mendatang tak pernah lepas dari lingkungan terdekat hidupmu. Orang-orang di sekitarmu memiliki andil masing-masing bagi kehidupanmu. Jika demikian, maka kau akan ingat bahwa hidup dan kepribadian, semangat, motivasi, keberhasilan, kegagalan, atau apapun situasi dan kondisi hidupmu bergotong-royong sebagian besar merupakan buah dari efek sesama.

Oleh alasannya ialah itu, korelasi yang baik antarmanusia merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan. Kariermu sangat dipengaruhi oleh keberhasilanmu membangun korelasi dengan orang-orang di sekitarmu.



Nah demikian itulah Faktor-Faktor yang Memengaruhi Hubungan Antarmanusia yang sanggup kita pelajari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua orang.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel