INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Mau Sukses? Ketahui Tipe Kepribadian Menurut Cairan Badan Ini

Kali ini kita akan membahas wacana Tipe Kepribadian Berdasarkan Cairan Tubuh, salah satu teori mengenal tipe kepribadian insan berasal dari Socrates yang membagi menurut cairan badan yang dominan. Pembagian tipe kepribadian tersebut yaitu sebagai berikut:

Kali ini kita akan membahas wacana Tipe Kepribadian Berdasarkan Cairan Tubuh Mau Sukses? Ketahui Tipe Kepribadian Berdasarkan Cairan Tubuh ini

1. Sanguinis

Orang sanguini yaitu yang populer. Suka ceria, banyak omong, dan selalu menjadi sentra perhatian dari orang-orang di sekitarnya, aktif, dinamis, dan cekatan. Mereka praktis bergaul dan praktis berteman, salah satu kelemahannya yaitu adalah sifatnya yang moody, atau tergantung suasana hati. Kadang ia cepat gembira, namun tiba-tiba menangis, atau sebaliknya.

Lebih banyak humor, hidup bagaikan angin, berbelok ke mana saja, sering menganggap sepele beberapa ha, yang jadinya membawa penyakit sering lupa dan sembrono. Profesi yang berkutat dibidang enterteinment atau hiburan biasanya diwarnai dengan orang-orang yang bertipe sanguinis.


2. Melankonis

Orang melankonis yaitu orang perfeksionis. Suka akan hal-hal yang detail dan membutuhkan ketelitian. Salah satu kelemahannya yaitu alasannya yaitu sifatnya yang terlalu perfeksionis, kadang kala suka menunda-nunda pekerjaan hingga terciptanya suasana yang sempurna. Sifat negatifnya yaitu pemurung, pesimis, praktis duka dan praktis putus asa.

Orang yang bekerja di bidang penelitian atau riset biasanya bertipe melankonis.


3. Kholeris

Orang kholeris yaitu orang yang memiliki jiwa kepemimpinan. Lebih banyak mengkritik dan sering kali tidak berpikir panjang atau pribadi main seruduk, tidak suka diperintah dan selalu menganggap dirinya paling benar, serta biasanya tidak mau menyerah dan mau menang sendiri, temperamen (cepat marah), praktis tersinggung, dan tidak sabar.

Punya wibawa, punya kemauan kuat, serta biasanya praktis menyuruh-nyuruh orang lain. Orang yang menjadi pemimpin atau manajer biasanya bertipe kholeris.


4. Phegmatis

Orang phegmatis yaitu orang yang cinta damai. Sifatnya mengalah, tidak mau terlibat dalam perdebatan. Kelemahannya antara lain alasannya yaitu terlihat lemah, serba lamban, pasif, malas, dan kadang apatis atau masa bodoh, sehingga kadang kala dipermainkan orang lain, kurang sanggup menjadi pemimpin, lebih suka menyendiri, kurang suka akan tantangan.

Seseorang dengan tipe ini yaitu seseorang yang tidak punya pendirian.



Pembagian tipe menurut cairan badan tersebut, intinya bersifat sangat umum. Banyak orang yang memiliki sifat adonan dari tipe-tipe yang ada. Yang terang dengan mengenali kepribadian sendiri, sanggup membantu menemukan harapan atau rencana hidup selanjutnya. 

Yang niscaya Nobody's perfect, tidak ada orang yang sempurna. Masing-masing orang sudah dikaruniai Tuhan kelebihan dan kekurangan.


Semoga artikel tentang tipe kepribadian menurut cairan tubuh ini, biar artikel ini sanggup bermanfaat bagi semua orang.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel